Sudah Jual Aset untuk Pengobatan Indra Bekti, Aldila Jelita: Aku Seorang Istri Tidak akan Lelah Berjuang

TEMPO.COJakarta – Aldila Jelita, istri Indra Bekti menjawab tantangan netizen untuk menjual aset-asetnya demi mendapatkan dana pengobatan suaminya. Ibu dua anak ini mengunggah video reels di halaman Instagramnya, Selasa, 3 Januari 2023 yang memperlihatkan sudah menjual dua cincin dan tas untuk donasi Indra Bekti. Unggahan ini untuk menjawab tudingan netizen yang mencelanya enggan menjual aset justru menggalang donasi, empat hari sejak suaminya mengalami pendarahan otak.

Aldila Jelita Ungkap Perasaan dan Pengorbanannya

“Kalau kalian tahu perasaanku saat ini. Aku hanya seorang wanita. Seorang istri yang melemah ketika tertampar dengan ujian kasih sayang ini. Seorang ibu yang berkorban untuk menitipkan anaknya kepada orang tuanya saking ia beruntung masih ada orang tua yang memeluknya. Berjuang untuk berada di samping pasangannya dengan jantung yang berdebar melihat kondisi suaminya,” tulis Aldila menyertai unggahan videonya itu.

Setelah 4 hari Indra Bekti mengalami pendarahan otak dan dua kali dioperasi, dana yang dikeluarkan amat besar. Ahad, 1 Januari 2023, Aldila berinisiatif membuka donasi Indra Bekti untuk perawatan 20 hari ke depan. Alih-alih mendapatkan simpati, netizen mencemoohnya enggan berkorban dengan menjual aset yang ada untuk pengobatan suaminya.

Unggahan enam jam lalu itu seakan menjawab tuduhan itu. Saat memperlihatkan dua cincin yang terjual, ia menuliskan kalimat sindirian, “Yang kalian lihat di luar lebih terlihat, tapi yang di dalam taklah tampak.” Pada bagian lain, ia menuliskan terima kasihnya kepada penyumbang yang membeli perhiasannya. “Makasih dermawan yang telah membeli perhiasanku yang tiada bernilai ini, tapi bernilai untuk suamiku @indrabekti,” tulisnya. Ia juga memperlihatkan sudah berhasil menjual tas Tory Burchnya, di pasaran senilai Rp 2,75 juta.

Tak Lelah Berjuang untuk Kesembuhan Indra Bekti

Pada keterangan lain, perempuan yang akrab disapa Dila ini menuliskan, ia tak perlu melakukan klarifikasi atas hujatan dan cercaan itu. “Tidak perlu berklarifikasi akan dirimu dan perjuanganmu karena ada saatnya celoteh mereka menjadi mimpi indah untukmu,” tulisnya.

Aldila menuliskan, netizen yang hanya mencemoohnya tidak tahu persis bagaimana penderitaan Indra Bekti saat mengalami pendarahan otak dan kehilangan memorinya. “Aku hanya seorang istri yang tidak akan lelah berjuang apapun itu dari menjual apapun yang aku punya sampai meminta kepada siapapun asal pasanganku kembali suatu saat nanti dengan senyuman yang kurindukan,” tulisnya.

Menurut dia, upaya penggalangan dana yang dilakukan itu semata untuk mengembalikan Indra Bekti agar pulih seperti sebelumnya. Ia akan melakukan apapun kendati mendapatkan celaan. “Aku tidak perduli cemoohan orang, karena mereka hanya melihat kulitnya tapi tidak melihat hasil buahnya,” tulisnya. 

Di akhir unggahannya, Aldila Jelita meminta Indra Bekti agar terus berjuang dan tidak boleh menyerah. “Kamu gak boleh menyerah dengan ujian ini… Aku akan menanti dirimu mengingatku dan sekelilingmu. Aku akan menanti dirimu yang selalu menjadikan aku ratu, kali ini biarkan aku berjuang untukmu. Rinduuuu…!!! tulisnya untuk mengungkapkan perasaannya.