Sudah Waktunya Liverpool Lempar Handuk

 

Liverpool makin jauh dari jalur perburuan gelar juara Liga Inggris usai kalah dari Manchester City. Suka tak suka, mereka harus belajar mengikhlaskan trofi tersebut kepada Man City.

readyviewed Kekalahan 1-4 dari Man City jadi bukti bahwa Liverpool tak sanggup lagi bersaing meraih puncak klasemen. Mereka tertahan di posisi keempat dengan raihan 40 poin dari 23 pertandingan.

Sementara Man City kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin. Skuad arahan Pep Guardiola bahkan masih bisa berlari lebih jauh lagi dari Liverpool karena masih memiliki satu tabungan pertandingan lebih banyak.

 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bahkan menganggap Man City saat ini unggul 13 poin atas mereka. Sisa satu pertandingan dianggap sebagai kemenangan tertunda.

Dengan sumber daya yang lebih besar, Man City bakal jadi tim yang sulit dikejar tim manapun apalagi Liverpool yang sudah tertinggal jauh.

Di babak pertama, Liverpool mampu mengimbangi City yang datang dengan skuad lebih komplet. Gol pembuka dari Ilkay Gundogan di awal babak kedua mampu disamakan penalti Mohamed Salah.Liverpool sebenarnya tampil tidak jelek-jelek amat saat melawan Man City. Namun, kesalahan-kesalahan kecil yang terjadi di laga besar malah jadi malapetaka.

Tetapi, petaka hadir ketika Alisson melakukan dua blunder fatal yang membuka celah bagi Gundogan dan Raheem Sterling untuk unggul 3-1. Tembakan keras Phil Foden menambah penderitaan Liverpool di Anfield.

Soccer Football - Premier League - Liverpool v Manchester City - Anfield, Liverpool, Britain - February 7, 2021 Manchester City's Phil Foden celebrates scoring their fourth goal Pool via REUTERS/Tim Keeton EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Liverpool tertinggal 10 poin dari Manchester City. (REUTERS/TIM KEETON)

Kekalahan ini menjadi sinyal Liverpool gagal mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Sejumlah statistik juga memperkuat The Reds bakal tak mampu juara Premier League musim ini.

Musim lalu Liverpool hanya kehilangan dua poin dari 23 pertandingan di Liga Inggris. Sekarang Liverpool sudah kehilangan 29 angka.Opta melansir, perolehan poin Liverpool musim ini jauh lebih rendah 27 poin dari musim lalu dalam jumlah pertandingan yang sama.