Syarat Inggris Juara Grup D Euro 2020

 

Timnas Inggris akan menghadapi Republik Ceko di laga terakhir Grup D Euro 2020 (Euro 2021). Berikut syarat Inggris juara grup dan gambaran situasi di grup tersebut.

Laga terakhir Grup D Euro 2020 (Euro 2021) akan mempertemukan Ceko melawan Inggris dan Kroasia melawan Skotlandia.

Inggris dan Ceko sendiri sudah memegang tiket 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Sedangkan Kroasia dan Skotlandia sama-sama mengoleksi satu poin.

 

Berikut syarat Inggris Juara Grup D dan gambaran situasi di grup tersebut:

1. Inggris hanya bisa juara grup D dengan mengalahkan Republik Ceko.

2. Bila hasil imbang, Republik Ceko yang berhak atas status juara grup.

Czech Republic's Patrik Schick, left, celebrates after scoring his side's first goal from the penalty spot during the Euro 2020 soccer championship group D match between Croatia and the Czech Republic at the Hampden Park stadium in Glasgow, Friday, June 18, 2021. (Paul Ellis, Pool via AP)Republik Ceko bisa juara grup bila bermain imbang lawan Inggris. (AP/Paul Ellis)

3. Pemenang duel Kroasia vs Skotlandia dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Tim pemenang bisa lolos dengan status peringkat ketiga terbaik atau bahkan menjadi runner up.

4. Inggris bisa saja terlempar ke posisi ketiga grup D andai mereka kalah dari Republik Ceko dan di saat bersamaan Skotlandia menang lawan Kroasia. Kemenangan Skotlandia harus diiringi selisih gol yang lebih baik dari Inggris di akhir penyisihan.

5. Republik Ceko bisa saja terlempar ke posisi ketiga grup D andai mereka kalah dari Inggris dan di saat bersamaan Kroasia menang lawan Skotlandia. Kemenangan Kroasia harus diiringi selisih gol yang lebih baik dari Republik Ceko di akhir penyisihan.

6. Andai Kroasia vs Skotlandia berakhir imbang, kedua tim tak akan lolos sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik karena hanya mengoleksi dua poin di akhir babak penyisihan.

 

 

Tags :