Tak Bersinar di PSG, Messi Tetap Lebih Baik Ketimbang Ronaldo

Lionel Messi lebih jarang mencetak gol ketimbang Cristiano Ronaldo di klub baru masing-masing pada awal musim ini, namun bagi Virgil Van Dijk sosok kapten Argentina lebih baik dibanding megabintang Portugal.
Komparasi Messi dan Ronaldo terus berlangsung. Penilaian pun juga dilontarkan dari pemain-pemain yang masih aktif merumput.

Van Dijk yang merupakan palang pintu Liverpool, menilai Messi memiliki level di atas Ronaldo. Pemain asal Belanda tersebut masih terngiang-ngiang dengan memori melawan Messi pada 2019 silam.

“Saya pilih Lionel Messi, dia masih menjadi pemain terbaik di dunia. Dia dan Cristiano sudah melakukan banyak hal ajaib dalam satu dekade terakhir dan itu adalah hal yang luar biasa,” kata Van Dijk dikutip dari Mirror.

“Tetapi dalam hal ini saya akan pilih Messi, kami memiliki malam yang panjang di Barcelona [pada 2019],” sambungnya mengenang pertandingan Liverpool menghadapi Blaugrana di ajang Liga Champions.

Berbeda dengan Messi yang bertemu Van Dijk di ajang klub, Ronaldo pernah berjumpa mantan bek Celtic itu saat memperkuat timnas.

Ronaldo dan Van Dijk berpotensi bakal bertemu dalam waktu dekat, tepatnya dalam lanjutan Liga Inggris, saat Manchester United menjamu Liverpool pada 24 Oktober.

Hingga kini, Ronaldo sudah mencetak lima gol dari enam penampilan di berbagai ajang bersama Man Utd.  Sementara Messi baru mengoleksi satu gol dari lima laga saat membela PSG.

Kendati demikian Ronaldo sudah merasakan dua kali kekalahan bersama The Red Devils. Sedangkan Messi baru menelan satu kekalahan di kubu Les Parisiens.

Tags :