Tangis Pemain Portugal Gagal ke Perempat Final Euro 2020

Para pemain Portugal menangis usai tersingkir dari Euro 2020 (Euro 2021) setelah kalah dari Belgia 0-1 pada babak 16 besar di Stadion La Cartuja,Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB.

Juara bertahan Euro, Portugal, tidal bisa melangkah lebih jauh di Euro 2020 setelah tersingkir di babak 16 besar.

Pelatih Portugal Fernando Santos tidal menyembunyikan kekecewaan tim dan mengungkapkan bahwa beberapa pemain menangis di ruang nanti.

 

“Ini kekecewaan besar bagi kami. Beberapa pemain menangis, yang sangat normal. Tapi mari kita mengangkat kepala kita,” kata Fernando Santos dalam konferensi pers dikutip dari Globo.com.

Santos menyesali banyaknya peluang yang terbuang percuma. Dalam statistik pertandingan, Portugal memiliki 24 peluang untuk menciptakan gol, sedangkan Belgia hanya menciptakan peluang sebanyak enam kali.

Namun, satu dari enam peluang Belgia itu on target, tepatnya saat Thorgan Hazard melepaskan tembakan yang mampu menciptakan gol.

“Tim Belgia hanya punya satu peluang (on target) dan mencetak gol. Portugal membuat lebih banyak tembakan dan gagal. Ada bola yang mengenai tiang gawang, (melenceng) ke sana, dan ke sana,” ucap Santos.

Pada 2018, Portugal juga tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia di Rusia. Tapi, pada 2019, Portugal berhasil memenangkan Nations League.”Saat pertandingan lebih seimbang, kami memiliki peluang lewat (Diogo) Jota dan Cristiano Ronaldo. Permainan seimbang, tapi Belgia entah muncul dari mana (bisa membuat gol),” kata Santos menambahkan.

Tags :