Tantangan Khabib Nurmagomedov pada Makhachev Jelang UFC 267

Khabib Nurmagomedov memberikan tantangan pada Islam Makhachev untuk meraih kemenangan submission atas Rafael Dos Anjos, sesuatu yang tidak bisa ia lakukan.
Makhachev akan berduel lawan Dos Anjos di UFC 267 pada Oktober mendatang. Bagi Makhachev, duel ini sangat penting dalam upaya memburu pertarungan perebutan gelar.

Tak sekadar berharap menang, Khabib bahkan memberi tantangan khusus pada Makhachev.

“Saya ingin Islam bisa melakukan take down pada RDA [Dos Anjos] pada ronde pertama. Melakukan pertarungan dalam gulat dan memberi tekanan padanya.”

“Tentu sangat luar biasa bila Islam bisa mengalahkannya di matras [submission] karena saya tidak bisa mengingat satu petarung pun yang bisa menaklukkan dos Anjos dalam duel ground fighting. Dia memang didominasi lawan, tetapi tidak sampai menyerah,” kata Khabib dalam wawancara dengan RT, dikutip dari Middle Easy.

Khabib memuji sosok Dos Anjos sebagai sosok yang tahan terhadap tekanan gulat dan ancaman submission dari lawan-lawannya. Hal itu sudah terbukti dari duel-duel sebelumnya.

“Colby Covington, Kamaru Usman, dan saya sendiri, kami semua mampu mendominasi Dos Anjos dalam duel di matras, tetapi tidak bisa menyelesaikannya [membuat menyerah].”

“Saya rasa bila Islam bisa menaklukkannya dan menjadi petarung pertama yang melakukannya pada Dos Anjos, itu merupakan sebuah penegasan besar,” ucap Khabib.

Khabib sudah memutuskan pensiun dari UFC usai terakhir kali menang lawan Justin Gaethje pada tahun lalu. Khabib saat ini bertugas mendampingi Makhachev.

Khabib percaya Makhachev bisa jadi juara UFC dalam beberapa waktu ke depan.

Makhachev saat ini ada di peringkat kelima dalam daftar penantang di kelas ringan. Kemenangan atas Dos Anjos bisa membawanya mendapatkan duel lawan petarung peringkat atas.