Terlalu Hormat, Yerry Mina Tak Bisa Dendam kepada Messi

Mantan pemain Barcelona Yerry Mina tak bisa menaruh dendam kepada Lionel Messi, meski bintang Argentina itu sempat mengejeknya di semifinal Copa America 2021.
Messi tertangkap kamera sengaja mengejek Mina yang gagal mencetak gol pada babak adu penalti semifinal Copa America antara Argentina vs Kolombia.

Kala itu, pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Dalam video yang beredar di media sosial, Messi terlihat bersorak sorai sambil berteriak ‘baila ahora’ yang dalam bahasa Inggris diterjemahkan ‘dance now’ sesaat setelah tembakan Mina berhasil diblok Martinez.

Ketika ditanya soal ejekan Messi, Mina mengaku tak menyimpan dendam. Bagi Mina, La Pulga adalah sosok pemain luar biasa yang turut menginspirasi dirinya saat masih membela Barcelona.

“Apa yang terjadi dengan Leo adalah sesuatu yang dapat terjadi di momen apa pun dalam sepak bola,” kata Mina dalam sebuah acara amal seperti dikutip Daily Mail.
Hidup selalu berputar dan selalu memberikan Anda kesempatan kedua. Tapi saya tenang karena saya tahu Leo orang baik,” ia menambahkan.

Mina pernah menjadi rekan satu tim Messi di Barcelona pada 2018. Namun, ia hanya menghabiskan enam bulan di Camp Nou sebelum pindah ke Everton.

Meski berlangsung singkat, pertemuan Mina dengan Messi cukup berkesan. Bek 26 tahun tersebut malah berterima kasih atas dukungan yang pernah diberikan sang megabintang.

“Saya bertemu dengannya di Barcelona dan berterima kasih atas dukungan yang ia berikan. Saya akan selalu menghormatinya.”

Saya mengagumi Messi apa adanya. Saat itu kami sama-sama membela tim nasional kami. Jika bisa, saya akan memberikan hidup saya untuk timnas Kolombia, tapi apa yang terjadi di lapangan tetap berada di sana,” tutur Mina.

Setelah mengalahkan Kolombia, Argentina sukses mengalahkan Brasil di laga final sekaligus memastikan gelar Copa America 2021.