Thomas Cup: Jonatan Buat Antonsen Tabrak Net dan Dapat Kartu

Permainan gemilang tunggal putra badminton Indonesia Jonatan Christie membuat Anders Antonsen sampai menabrak net dan dapat kartu kuning di semifinal Thomas Cup.
Jonatan melakoni laga ketiga sekaligus menjadi partai yang menentukan langkah Indonesia melawan Denmark di semifinal Thomas Cup yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10) malam WIB.

Jonatan dan Antonsen sama-sama menunjukkan penampilan ngotot dan tak mau kalah. Apalagi, Antonsen yang ingin menjaga nama baik negaranya sebagai tuan rumah Thomas Cup.

Saking berjuang habis-habisan, Antonsen sampai rela menabrak dirinya ke net saat berupaya menjangkau shuttlecock yang dilepaskan Jonatan.

Sayangnya, upaya maksimal Antonsen untuk mendapatkan bola tersebut gagal. Kejadian tersebut terjadi saat Jonatan unggul 17-16 di gim pertama.

Bukan hanya itu, Antonsen yang kerap mengulur-ulur waktu untuk mengambil napas atau istirahat harus mendapat teguran dari wasit dengan kartu kuning. Antonsen mendapatkan kartu kuning juga saat Jonatan unggul 17-16 di gim kedua.

Jonatan Christie akhirnya berhasil mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 25-23, 15-21, 21-16 dan membuat Indonesia unggul 2-1 atas Denmark di semifinal Thomas Cup.

Indonesia pun berhasil memastikan lolos ke final Thomas Cup setelah pada partai keempat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memenangkan pertandingan.

Fajar/Rian sukses membawa Indonesia ke final usai menang dengan skor 21-14, 21-14 atas ganda putra Denmark Christiansen/ Sogaard di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10) malam WIB. Kemenangan Fajar/Rian membuat Indonesia menang 3-1 atas Denmark.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi China di final Thomas Cup yang akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10) malam WIB.

Tags :