Timnas Indonesia Bisa Buyarkan Mimpi Piala Dunia Vietnam

 

Timnas Indonesia punya kesempatan untuk menghancurkan mimpi Vietnam ke Piala Dunia 2022 lewat duel di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6).

Vietnam saat ini sedang berada di atas angin dalam perburuan tiket menuju babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Andai bisa lolos ke babak tersebut, hal itu berarti Vietnam masih menjaga mimpi lolos ke Piala Dunia.

Namun untuk bisa mendekati harapan tersebut, Vietnam harus terlebih dulu melakoni dua laga terakhir yang terbilang berat yaitu duel lawan Indonesia dan Uni Emirat Arab.

 

Andai bisa menang lawan Indonesia, Vietnam bisa makin dekat dengan status juara grup. Namun andai kalah melawan Indonesia, Vietnam malah terancam oleh Uni Emirat Arab dan membiarkan Thailand dan Malaysia memiliki peluang lebih baik untuk mengancam mereka.

Dari segi kekuatan, pertemuan pertama Indonesia vs Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar tidak bisa dijadikan patokan.

 

Saat itu Vietnam berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1 lewat gol Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Nguyen Tien Linh yang hanya bisa dibalas oleh gol tunggal Irfan Bachdim.

Di laga kali ini, Timnas Indonesia bakal datang dengan wajah yang berbeda. Shin Tae Yong yang baru memegang timnas senior memutuskan untuk membawa pasukan muda. Evan Dimas yang yang baru berusia 26 tahun bisa dibilang salah satu pemain berpengalaman di antara pemain muda lainnya seperti Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Egy Maulana Vikri.

Dengan penampilan tanpa beban plus latihan fisik yang lebih baik, Timnas Indonesia saat ini punya kemampuan yang lebih baik.

Hasil imbang lawan Thailand jadi salah satu bukti potensi bahaya yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini. Timnas Indonesia bisa dua kali mencetak gol balasan ke gawang Thailand.

Timnas Indonesia sendiri sudah dipastikan tidak bisa beranjak dari posisi juru kunci. Namun Timnas Indonesia masih punya misi meraih hasil bagus sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 mendatang.