Timnas Indonesia vs UEA: Bomber Naturalisasi Beri Peringatan

 

Penyerang naturalisasi Uni Emirat Arab, Caio Canedo, memberi peringatan kepada Timnas Indonesia jelang pertemuan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (11/6).

Caio menegaskan semangat menuju Piala Dunia masih membara, terlebih pemain 30 tahun itu baru saja mencetak gol debut di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika UEA menang 3-1 atas Thailand.

Dengan menempati peringkat kedua di klasemen Grup G, skuad Al Abyad punya peluang lolos ke putaran ketiga. Apalagi jika berhasil mengemas kemenangan melawan Indonesia dan Vietnam pada dua laga terakhir.

 

“Kami akan lebih fokus pada dua pertandingan selanjutnya melawan Indonesia dan Vietnam demi meraih tujuan kami,” tegas Caio.

Pemain yang pernah berkostum klub Botafogo itu juga menyatakan kualitas tim UEA dalam kondisi terbaik seperti ketika mengalahkan Thailand.

“Cuaca panas mungkin memengaruhi performa pemain di babak kedua [saat melawan Thailand], pemain Thailand lebih ofensif di babak kedua untuk menyamakan kedudukan, tetapi pengalaman dan kemampuan pemain kami memberi keuntungan dan membantu tim meraih kemenangan,” kata Caio dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola UEA.

Caio merupakan pemain kelahiran Brasil dan baru memperkuat timnas UEA sejak 2020. Menurut data dari Transfermarkt, Caio sudah enam kali berkostum UEA dan mencetak tiga gol.

Selain tiga penyerang naturalisasi tersebut, tim UEA juga memiliki dua pemain asli yang juga cukup tenar yakni Ali Mabkhout dan Khalfan Mubarak.Di susunan skuad UEA saat ini tak hanya Caio yang merupakan pemain naturalisasi, ada pula Fabio Lima dan Sebastian Tagliabue yang juga berposisi sebagai penyerang.