Timo Werner: Dari Bahan Tertawaan Berubah Jadi Pahlawan

 

Timo Werner sempat jadi bahan tertawaan dan kemudian menjelma jadi pahlawan yang mengantar Chelsea menaklukkan Real Madrid dan lolos ke final Liga Champions.

Werner jadi bahan tertawaan di leg pertama lawan Madrid lantaran gagal memanfaatkan peluang emas. Kegagalan Werner itu disebut membuat Chelsea membawa penyesalan meski mereka bisa menahan imbang Madrid 1-1 di akhir pertandingan.

Meski gagal mencetak gol di leg pertama dan membuang peluang emas, Werner nyatanya tetap dipercaya oleh Thomas Tuchel. Tuchel memutuskan Werner untuk kembali mengisi posisi pemain inti.

 

Kepercayaan Tuchel pada Werner dibayar manis oleh pemain asal Jerman tersebut. Werner bermain agresif dan bergerak aktif sejak awal permainan.

Werner berlari membuka ruang dan melakukan tusukan dari segala lini, berkolaborasi dengan Mason Mount dan Kai Havertz. Werner juga tak sungkan berebut bola hingga melakukan tekel pada lawan.

Upaya Werner membuahkan hasil di menit ke-28. Werner bisa sigap memanfaatkan tembakan cungkil Havertz yang membentur tiang. Werner menyundul bola di muka gawang yang kosong untuk membawa Chelsea unggul 1-0 di babak pertama.

Soccer Football - Champions League - Semi Final Second Leg - Chelsea v Real Madrid - Stamford Bridge, London, Britain - May 5, 2021 Chelsea's Timo Werner in action with Real Madrid's Luka Modric REUTERS/Toby MelvilleTimo Werner sangat aktif saat dipercaya turun sebagai pemain inti di laga Chelsea vs Madrid. (REUTERS/TOBY MELVILLE)

Keunggulan 1-0 di babak pertama berarti besar bagi Chelsea. Pasalnya, Madrid terbilang berbahaya di babak pertama dan menciptakan sejumlah peluang emas termasuk melalui sundulan Karim Benzema.

Setelah mencetak gol, Werner terus berupaya jadi salah satu motor serangan Madrid. Setelah 17 menit bermain di babak kedua, Werner digantikan Christian Pulisic demi penyegaran lini serang. readyviewed Chelsea pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 usai Mason Mount mencetak gol tambahan.

Dikutip dari Opta, Werner saat ini sudah terlibat dalam 22 gol Chelsea musim ini dengan rincian 12 gol dan 10 assist. Jumlah tersebut membuat Werner menjadi pemain Chelsea dengan kontribusi terhadap gol terbanyak.

Chelsea akan menghadapi Manchester City di babak final. Laga final Liga Champions bakal berlangsung pada 29 Mei.

Tags :