Top 3 Sports: 3 Debut Messi, Donnarumma Ejek La Pulga

Pengalaman debut Lionel Messi menjadi berita paling populer dalam 24 jam terakhir di kanal olahraga CNNIndonesia.com.
Perbincangan mengenai debut Messi di PSG menyeruak seiring laga pekan ketiga di Liga Prancis. Messi digadang-gadang akan main, namun ada pula yang menyebutkan La Pulga masih akan disimpan.

Terlepas dari rumor yang beredar, Messi sudah melewati debut bersejarah bersama Barcelona dan timnas Argentina.

Berita lain yang juga populer masih terkait Messi, yakni pemilihan nomor punggung Sergio Aguero dan Gianluigi Donnarumma yang menganggap tendangan kaki kanan Messi masih harus diperbaiki lagi.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir yang dirangkum dalam Top 3 Sports:

1. 3 Debut Messi: Kartu Merah, Kalah, dan Melawan Pochettino

Setelah resmi menjadi pemain PSG, Messi sudah berlatih bersama rekan-rekan penghuni skuad Les Parisien. Namun belum diketahui kapan Messi menjalani laga pertama bersama skuad raksasa Eropa tersebut.

Sebelum Messi menjalani debut bersama PSG, ada tiga debut bersejarah yang dilakoni pemain 34 tahun tersebut. Tak semua debut berjalan manis bagi Messi karena ada noda kartu merah dan kekalahan.

Messi pun menjalani debut di La Liga Spanyol menghadapi Mauricio Pochettino yang kini menjadi pelatih PSG.

Sergio Aguero telah memilih untuk mengenakan nomor punggung 19 di Barcelona dan menolak memakai nomor 10 yang telah identik dengan Lionel Messi.

Lewat akun Instagram-nya, Aguero memamerkan nomor punggungnya di Camp Nou. Aguero akhirnya memilih nomor punggung 19 dan enggan memakai nomor 10 yang diwariskan Messi setelah pindah ke PSG.

Kendati tak identik dengan Messi, namun nomor punggung 19 pernah menjadi bagian sejarah La Pulga di Barcelona. Messi mengenakan kostum bernomor punggung 19 pada musim 2006/2007 dan 2007/2008.
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Donnarumma mengejek tendangan kaki kanan Lionel Messi usai berlatih bersama dengan La Pulga.
Dalam wawancara bersama Corriere dello Sport yang dilansir Culto of Calcio, Donnarumma mengaku terkesima setelah melihat aksi Messi dalam latihan secara langsung.

Saking takjubnya melihat kehebatan La Pulga, kiper timnas Italia itu pun melontarkan guyon dengan mengatakan Messi memiliki kaki kiri yang bagus, tetapi dia harus meningkatkan permainan dengan kaki kanannya.

Tags :