Top 3 Sports: Indonesia ke Final, Egy Selamatkan Senica

Berita-berita dari pertandingan semifinal Thomas Cup antara Indonesia dan Denmark mendominasi informasi populer di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.
Indonesia melangkah ke final usai menang atas Denmark 3-1. Setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah di partai pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mempersembahkan poin untuk tim Merah Putih.

Selain kegemilangan tim Thomas Cup Indonesia di Denmark, ada Egy Maulana Vikri yang kembali mendapat kepercayaan bermain di Liga Slovakia.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir:

1. Fajar/Rian Menang, Indonesia ke Final Thomas Cup

Fajar/Rian yang menjadi ganda kedua dan bermain di partai keempat memastikan kemenangan Indonesia atas Denmark pada semifinal Thomas Cup 2021.

Fajar/Rian menang dengan skor 21-14, 21-14 atas Mathias Christiansen/ Frederik Sogaard di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10) malam WIB.

Pasangan ganda putra nomor tujuh dunia itu berduel ketat dengan Christiansen/Soogard pada awal gim pertama sebelum interval. Setelah itu Fajar/Rian tampil dominan. Begitu pula pada gim kedua.

2. Jonatan Puas Balas Dendam Atas Antonsen di Thomas Cup

Jonatan mempersembahkan poin untuk Indonesia dengan mengalahkan Anders Antonsen 25-23, 15-21, dan 21-16.

Bagi Jonatan, kemenangan atas Antonsen memiliki arti lebih. Jonatan mengaku puas mengalahkan Antonsen di semifinal Thomas Cup karena kemenangan ini sekaligus balas dendam atas kekalahannya di Jakarta. Jonatan sebelumnya pernah dua kali kalah dari Antonsen di Indonesia Master 2019 dan 2020.

“Antonsen pernah mengalahkan saya di Jakarta yang merupakan kota kelahiran saya. Sekarang gantian saya bisa mengalahkan Antonsen di tempat kelahirannya,” ucap Jonatan.

3. Egy Masuk, FK Senica Selamat dari Kekalahan

Egy Maulana Vikri kembali tampil di ajang Liga Slovakia. Pelatih FK Senica, Pavel Sustr, memasukkan Egy pada menit ke-65.

Senica yang tertinggal 0-1 sejak menit ke-35 baru bisa membobol gawang Zemplin Michalovce sembilan menit setelah Egy berada di lapangan berkat gol Elvis Mashike Sukisa.

Kendati mendapat poin, Senica masih belum bisa mengakhiri catatan tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan secara beruntun.

Tags :