Top Skor Copa America: Diaz Bintang Kolombia Susul Messi

Lionel Messi yang berada di puncak daftar top skor Copa America 2021 disusul bintang Kolombia Luis Diaz yang mencetak dua gol dalam laga perebutan tempat ketiga. Gol-gol Diaz membantu Kolombia mengalahkan Peru dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu (10/7) pagi waktu Indonesia. Pemain sayap yang dikontrak FC Porto tersebut mencetak gol kedua yang membalikkan skor menjadi 2-1 untuk Kolombia. Diaz juga menjadi pencetak gol kemenangan Kolombia pada masa injury time.
Sementara dua gol Diaz lain dicetak ke gawang dua finalis Copa America 2021, Brasil dan Argentina. Diaz membuat Brasil dan Argentina ketar-ketir saat berhadapan dengan Kolombia. Pemain 24 tahun itu sempat membawa Kolombia unggul 1-0 atas Brasil sebelum Roberto Firmino dan Casemiro membawa Tim Samba menang.     Sementara di babak semifinal, Diaz unjuk kemampuan mencetak gol ke gawang Argentina guna menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan berakhir di babak adu penalti. Jumlah gol Diaz tidak akan bertambah, sementara Messi masih punya kans menambah gol dalam laga final.

Begitu pula dengan dua pemain Argentina lainnya, Lautaro Martinez yang sudah mencetak tiga gol dan Alejandro Gomez yang mengemas dua gol dalam daftar top skor Copa America 2021. Sementara bintang Brasil Neymar masih mengoleksi dua gol. Berbeda dengan Messi, Neymar tak begitu menonjol dalam mencetak gol. Selain Neymar terdapat sembilan pemain Brasil lain yang masuk daftar top skor. Sementara di Argentina terdapat lima pemain yang menjaringkan bola ke gawang lawan.

Daftar Top Skor Copa America 2021: 4 gol: Lionel Messi, Luis Diaz 3 gol: Lautaro Martinez, Gianluca Lapadula 2 gol: Alejandro Gomez, Neymar, Lucas Paqueta, Erwin Saavedra, Eduardo Vargas, Ayrton Preciado, Angel Romero, Andre Carrillo, Yoshimar Yotun, Edinson Cavani