Top Skor Euro 2020: Lukaku Gagal Menjauh

 

Romelu Lukaku tidak bisa menjauh dan kembali memimpin perburuan gelar top skor Euro 2020 (Euro 2021). Berikut daftar top skor Euro 2020.

Lukaku kembali dipercaya tampil sebagai pemain inti di laga lawan Denmark. Striker Belgia itu tampil impresif dan meraih penghargaan ‘star of the match’ di akhir laga.

Namun lantaran tidak ada tambahan gol dari Lukaku, penyerang Inter Milan ini pun masih mengoleksi dua gol sejauh ini. Ia gagal menjauh dari kejaran-kejaran pesaingnya dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak.

 

Pada laga hari Kamis (17/6) justru ada tiga orang yang berhasil menambah gol sehingga koleksi golnya menjadi dua buah seperti halnya Lukaku.

Dua pemain Ukraina, Andrei Yarmolenko dan Roman Yaremchuk berhasil mencetak gol dalam kemenangan 2-1 yang didapat Ukraina atas Makedonia Utara.

Soccer Football - Euro 2020 - Group F - Hungary v Portugal - Puskas Arena, Budapest, Hungary - June 15, 2021 Portugal's Cristiano Ronaldo celebrates after the match Pool via REUTERS/Bernadett SzaboCristiano Ronaldo belum memainkan laga kedua di Euro 2020. (Pool via REUTERS/BERNADETT SZABO)

Satu pemain lain yang juga menambah koleksi golnya menjadi adalah Denzel Dumfries. Bek sayap Belanda itu menyumbang gol kedua ke gawang Austria lewat kecepatannya saat ikut dalam serangan balik.

Sejauh ini ada delapan pemain yang sudah mencetak dua gol di Euro 2020 (Euro 2021).

Cristiano Ronaldo dan Patrick Schick punya peluang lebih bagus saat ini lantaran mereka sama-sama belum memainkan laga kedua di Euro 2020 (Euro 2021).

Top Skor Euro 2020 (Euro 2021)

2 Gol

Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Andrei Yarmolenko (Ukraina), Roman Yaremchuk (Ukraina), Romelu Lukaku (Belgia), Denzel Dumfries (Belanda), Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrick Schick (Repubik Ceko)

Tags :