Top Skor Euro 2020: Schick Sejajar Ronaldo, Kane Mengancam

 

Patrik Schick menyamai catatan gol Cristiano Ronaldo dan berbagi tempat sebagai pemuncak top skor Euro 2020 (Euro 2021). Nama Harry Kane juga mulai mengancam persaingan.

Schick sukses menyamai catatan lima gol milik Cristiano Ronaldo di Euro 2020 (Euro 2021) lewat golnya ke gawang Denmark. Menerima umpan Vladimir Coufal, Schick dengan dingin menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol.

Schick sendiri merupakan salah satu pemain yang menonjol dan bersinar di Euro 2020 (Euro 2021) ini. Schick terkenal di babak penyisihan berkat tembakan jarak jauhnya ke gawang Skotlandia.

 

Setelah momen itu, Schick selalu jadi tumpuan dan mesin gol Ceko sepanjang turnamen berlangsung.

Namun Schick dipastikan tidak akan punya kesempatan untuk menambah koleksi gol lantaran Ceko sudah tersingkir di babak perempat final. Ceko kalah 1-2 dari Denmark di akhir pertandingan.

England's Harry Kane celebrates after scoring his side's third goal during the Euro 2020 soccer championship quarterfinal match between Ukraine and England at the Olympic stadium in Rome, Italy, Saturday, July 3, 2021. (Alessandro Garofalo/Pool Via AP)Harry Kane mencetak tiga gol dan masih punya kesempatan menambah koleksi gol di laga semifinal. (AP/Alessandro Garofalo)

Nama yang patut diwaspadai dalam perburuan top skor Euro 2020 (Euro 2021) saat ini adalah Harry Kane. Striker Inggris itu mencetak dua gol ke gawang Ukraina dan kini sudah mengoleksi tiga gol seperti halnya Raheem Sterling.

Di kubu Denmark, Kasper Dolberg mulai muncul ke persaingan dengan torehan gol ketiga sepanjang turnamen. Dolberg jadi salah satu pencetak gol kemenangan Denmark di samping Thomas Delaney.

Baik Harry Kane, Raheem Sterling, maupun Dolberg masih punya kesempatan menambah gol lantaran Inggris akan berduel lawan Denmark di semifinal.

Daftar Top Skor Euro 2020 (Euro 2021)

5 gol: Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrik Schick (Republik Ceko)
4 gol: Karim Benzema (Prancis), Emil Forsberg (Swedia), Romelu Lukaku (Belgia)
3 gol: Robert Lewandowski (Polandia), Haris Seferovic (Swiss), Xherdan Shaqiri (Swiss), Harry Kane (Inggris), Raheem Sterling (Inggris), Georginio Wijnaldum (Belanda), Kasper Dolberg (Denmark)

 

 

Tags :