Top Skor Euro 2020: Seferovic Dekati Ronaldo

Top Skor Euro 2020 (Euro 2021) telah mengalami perubahan dengan dua gol yang dicetak Haris Seferovic saat Swiss menyingkirkan Prancis di babak 16 besar.

Tambahan dua gol ini membuat Seferovic kini mengoleksi tiga gol sejajar dengan penyerang Belgia Romelu Lukaku, gelandang Belanda Georginio Wijnaldum, penyerang Polandia Robert Lewandowski, dan Emil Forsberg dari Swedia.

Seferovic masih berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya dan mengejar Ronaldo di posisi puncak top skor.

 

Hal ini lantaran Swiss berhasil lolos ke perempat final Euro 2020 usai menyingkirkan Prancis lewat kemenangan 5-4 melalui babak adu penalti. Di waktu normal dan babak perpanjangan waktu kedua tim bermain imbang 3-3.

Selain Seferovic, Karim Benzema berhasil menambah torehan golnya usai mencetak dua gol ke gawang Swiss. Dua gol tersebut membuat Benzema kini mengoleksi empat gol, setara dengan torehan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick.

Benzema dan Schick kini berada di peringkat kedua, di bawah bintang Portugal Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak lima gol.

Namun, Ronaldo dan Benzema dipastikan sudah tidak memiliki peluang untuk menambah jumlah gol lantaran tim mereka telah tersingkir di babak 16 besar.


5 gol: Cristiano Ronaldo (Portugal)
Daftar Top Skor Sementara Euro 2020

4 gol: Patrik Schick (Rep Ceko), Karim Benzema (Prancis)
3 gol: Romelu Lukaku (Belgia), Georginio Wijnaldum (Belanda), Robert Lewandowski (Polandia), Emil Forsberg (Swedia), Haris Seferovic (Swiss)

Tags :