Top Skor Euro 2020 Usai Inggris dan Belanda Menang

 

Kemenangan Inggris, Belanda, dan Austria menghasilkan banyak pencetak gol namun belum ada yang bisa menggeser Romelu Lukaku dari peringkat teratas top skor Euro 2020 (Euro 2021).

Pada hari ketiga pelaksanaan Euro 2020, jumlah pencetak gol bertambah. Dari yang sebelumnya terdapat tujuh orang kini menjadi 17 orang.

Sepuluh orang yang baru masuk dalam daftar top skor Euro 2020, masing-masing hanya mencetak satu gol.

 

readyviewed Raheem Sterling menjadi pencetak gol semata wayang Inggris ke gawang Kroasia. Sementara dari Austria terdapat tiga pemain yang masuk dalam daftar top skor seiring kemenangan 3-1 atas Makedonia Utara. Tiga pemain itu adalah Stefan Lainer, Michael Gregoritsch, dan Marko Arnautovic. Sementara satu pemain Makedonia Utara yang mencetak gol adalah Goran Pandev.

Selain Austria, Belanda pun mendaftarkan tiga pemain yakni Georgino Wijnaldum, Wout Weghorst, dan Denzel Dumfries. Selain itu ada dua orang Ukraina, Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Satu-satunya negara yang bermain tetapi gagal mencetak gol pada hari ketiga Euro 2020 adalah Kroasia.

Lukaku untuk sementara masih berada di puncak daftar top skor. Salah satu pemain yang disebut-sebut sebagai kandidat top skor, Harry Kane, gagal mencetak gol ketika Inggris bertemu Kroasia.

Pada hari keempat Euro 2020, terdapat beberapa kandidat top skor yang akan bermain yakni Robert Lewandowski bersama timnas Polandia dan Alvaro Morata di timnas Spanyol.


2 gol: Romelu Lukaku (Belgia)
Daftar top skor Euro 2020:

1 gol: Marko Arnautovic, Michael Gregoritsch, Stefan Lainer (Austria), Thomas Meunier (Belgia), Raheem Sterling (Inggris), Joel Pojjanpalo (Finlandia), Ciro Immobile, Lorenzo Insigne (Italia), Denzel Dumfries, Wout Weghorst, Georginio Wijnaldum (Belanda), Goran Pandev (Makedonia Utara), Breel Embolo (Swiss), Roman Yaremchuk, Andriy Yarmolenko (Ukraina), Kiefer Moore (Wales)

Tags :