Top Skor Euro 2020 Usai Lukaku Jebol Gawang Rusia

 

Romelu Lukaku memimpin daftar top skor Euro 2020 (Euro 2021) sementara dengan dua gol yang dilesakkan ke gawang Rusia, Minggu (13/6) dini hari waktu Indonesia.

Lukaku yang pada kompetisi musim 2020/2021 tampil tajam bersama Inter dengan 30 gol dari 44 laga di berbagai ajang, menunjukkan eksistensi sebagai juru gedor.

Mantan bomber Everton itu menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol pada babak pertama di Euro 2020. Dalam tiga laga sebelumnya, gol selalu tercipta di babak kedua.

 

Selain mencetak gol pembuka saat Belgia mengalahkan Rusia, Lukaku juga merupakan pencetak gol penutup De Rode Duivels.

Lukaku kian menegaskan diri sebagai pencetak gol terbanyak timnas Belgia. Dari 94 kali main, Lukaku sudah menjaringkan 64 gol. Jumlah tersebut merupakan dua kali lipat dari pesaing terdekatnya di internal timnas Belgia, Eden Hazard.

Dengan koleksi dua gol pula, Lukaku saat ini mengungguli enam pemain lain di daftar top skor Euro 2020 yakni Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne asal Italia, Breel Embolo dari Swiss, Joel Pohjanpalo striker Finlandia, Kieffer Moore asal Wales, dan rekan senegaranya Thomas Meunier.

Dua gol di laga pertama menjadi start bagus bagi Lukaku yang digadang-gadang masuk dalam kandidat pemain tersubur di Piala Eropa edisi ke-16 ini.

Selain Immobile, pemain yang masuk dalam kategori rival Lukaku seperti Harry Kane, Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski belum tampil.

 

Daftar Top Skor Euro 2020:

2 gol: Romelu Lukaku (Belgia)
1 gol: Thomas Meunier (Belgia), Joel Pohjanpalo (Finlandia), Ciro Immobile (Italia), Lorenzo Insigne (Italia), Breel Embolo (Swiss), Kieffer Moore (Wales)

Tags :