Top Skor Liga Champions: Mbappe dan Messi Mengejar Neymar

Tiga gol Kylian Mbappe ke gawang Barcelona membuat penyerang asal Prancis itu mulai masuk dalam jajaran papan atas top skor Liga Champions.

Mbappe yang di fase grup hanya mencetak dua gol kalah pamor dari Neymar dengan enam gol. Tambahan tiga gol membuat Mbappe kini sejajar dengan pemain Borussia Monchengladbach Alassane Plea dan bomber Lazio Ciro Immobile serta Olivier Giroud yang membela Chelsea.

Selain dari Neymar, Mbappe juga tertinggal satu gol dari Alvaro Morata, Erling Braut Haaland dan Marcus Rashford.

 

Morata dan Haaland berpeluang menambah gol lagi dalam leg pertama 16 besar, Kamis (17/2) dini hari, ketika Juventus menghadapi Porto dan Borussia Dortmund bertamu ke markas Sevilla. Sementara Rashford dipastikan tidak bisa menambah gol karena Manchester United tak lagi bersaing di Liga Champions.

Sedangkan readyviewed Mohamed Salah yang turut menyumbangkan gol untuk Liverpool dalam kemenangan 2-0 atas RB Leipzig kini sudah mengemas empat gol.

Salah menyamai torehan gol rekan setimnya yang sedang cedera, Diogo Jota. Jumlah gol Salah juga sama seperti Lionel Messi yang sempat membawa Barcelona memimpin atas PSG sebelum harus menelan kekalahan setelah peluit akhir berbunyi.

Selain Salah, Jota, dan Messi, ada enam pemain lagi yang sudah mengoleksi empat gol termasuk Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, dan Karim Benzema.

Top skor Liga Champions musim lalu, Robert Lewandowski sejauh ini baru mengoleksi tiga gol, sejajar dengan 12 pemain lainnya.


6 gol: Neymar (PSG), Alvaro Morata (Juventus), Erling Braut Haaland (Dortmund), Marcus Rashford (Man Utd)
Daftar Top Skor Liga Champions:

5 gol: Alassane Plea (Gladbach), Kylian Mbappe (PSG), Ciro Immobile (Lazio), Olivier Giroud (Chelsea)

4 gol: Cristiano Ronaldo (Juventus), Bruno Fernandes (Man Utd), Lionel Messi (Barcelona), Mohamed Salah (Liverpool), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Ferran Torres (Man City), Diogo Jota (Liverpool), Karim Benzema (Madrid), Romelu Lukaku (Inter)

Tags :