Top Skor Liga Champions: Mbappe Mulai Buru Haaland

Kylian Mbappe mulai mendekati Erling Haaland dalam daftar top skor Liga Champions setelah Paris Saint-Germain menumbangkan Barcelona.

Mbappe mencetak gol semata wayang PSG ketika bermain imbang dengan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Penalti Mbappe tak bisa diamankan Marc-Andre Ter Stegen dan pemain timnas Prancis itu kini tercatat sudah mencetak enam gol di Liga Champions.

 

Dengan jumlah gol tersebut, Mbappe masuk dalam jajaran atas top skor Liga Champions. Mantan pemain Monaco itu sejajar dengan rekan satu timnya, Neymar.

Selain itu Mbappe juga punya jumlah gol yang sama dengan Olivier Giroud serta tiga pemain lain yang sudah dipastikan tak akan bisa menambah gol lagi karena klubnya sudah tersingkir, yakni Marcus Rashford, Alvaro Morata, dan Youssef En-Nesyri.

Sementara Erling Haaland menempati peringkat teratas dalam top skor Liga Champions dengan catatan 10 gol.

Haaland unggul cukup jauh dari Mbappe karena mampu konsisten mencetak gol sejak fase grup.

Penyerang Borussia Dortmund itu mengoleksi enam gol di fase grup dan empat gol di babak 16 besar. Sementara Mbappe hanya mencetak dua gol di fase grup dan empat gol di babak 16 besar.

Sementara Mohamed Salah yang mencetak satu gol dalam leg kedua 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig, kini sudah mengoleksi lima gol.

Daftar Top Skor Liga Champions:

10 gol: Erling Haaland (Dortmund)
6 gol: Kylian Mbappe (PSG), Neymar (PSG), Alvaro Morata (Juventus), Olivier Giroud (Chelsea), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Marcus Rashford (Man Utd)
5 gol: Alassane Plea (Gladbach), Ciro Immobile (Lazio), Lionel Messi (Barcelona), Mohamed Salah (Liverpool), Sergio Oliveria (Porto)

Tags :