Top Skor Liga Inggris Usai Tottenham Bungkam Man City

Top skor Liga Inggris pekan perdana usai  Tottenham Hotspur membungkam Manchester City dikuasai Bruno Fernandes yang mencetak hattrick ketika Manchester United mengalahkan Leeds United.
Fernandes menjadi satu-satunya pemain di Liga Inggris yang menyarangkan lebih dari satu gol ke gawang lawan pada pekan pembuka.

Pemain asal Portugal itu tercatat sebagai gol pembuka Man Utd ketika menjamu Leeds di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8).

etelah mencetak gol pada menit ke-30, Fernandes kembali menampilkan ketajaman di babak kedua tepatnya pada menit ke-54 dan ke-60.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu melanjutkan ketajaman di musim lalu ketika tampil sebagai pencetak gol terbanyak bagi Man Utd dengan 28 gol.

Sementara pada musim lalu, Fernandes menempati peringkat ketiga dalam daftar top skor Liga Inggris.

Tiga gol Fernandes ke gawang Leeds yang dikawal Illian Meslier turut mengantarkan Man Utd ke puncak klasemen.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer merupakan kesebelasan yang meraih kemenangan dengan skor terbesar di matchday pertama Premier League 2021/2022.

Dari 10 pertandingan di pekan perdana Liga Inggris menghasilkan 34 gol dan terdapat 32 pencetak gol, namun hanya Fernandes yang mampu melesakkan lebih dari satu gol.
Top skor Liga Inggris musim lalu, Harry Kane, belum menyarangkan gol pada laga awal karena tidak dimainkan Tottenham Hotspur saat melawan Manchester City.

Sedangkan Mohamed Salah yang musim lalu menduduki peringkat kedua daftar top skor Liga Inggris, mencetak satu gol saat Liverpool menumbangkan Norwich City.

Daftar top skor Liga Inggris:
1. Bruno Fernandes – Man Utd (3 gol)
2. Marcos Alonso – Chelsea (1 gol)
3. Adam Armstrong – Southampton (1 gol)
4. Luke Ayling – Leeds United (1 gol)
5. Roberto Firmino – Liverpool (1 gol)
6. Said Benrahma – West Ham (1 gol)
7. Dominic Calvert-Lewin -Everton (1 gol)
8. Sergi Canos -Brentford (1 gol)
9. Trevoh Chalobah – Chelsea (1 gol)
10. Aaron Cresswell – West Ham (1 gol)