Tottenham Resmi Tunjuk Nuno Espirito Santo Jadi Pelatih

 

Tottenham Hotspur menunjuk Nuno Espirito Santo menjadi pelatih baru untuk menghadapi musim kompetisi 2021/2022.

Setelah memecat Jose Mourinho, Tottenham kesulitan mendapat pelatih pengganti. Beberapa nama yang diincar, seperti Julian Nagelsmann, Antonio Conte, Paulo Fonseca, Gennaro Gattuso, dan Mauricio Pochettino tidak bisa digaet The Lilywhites.

Tottenham yang sempat ditangani pelatih caretaker Ryan Mason sejak April 2021, kini memastikan Santo menjadi pelatih di klub tersebut dengan kontrak hingga 2023.

 

“Pertama saya ingin menyambut Nuno di klub ini. Kami ingin berterima kasih kepada para pendukung atas semua kesabaran mereka selama proses ini berlangsung,” kata bos Spurs, Daniel Levy.

“Saya sudah berbicara soal DNA kita untuk bermain menyerang, sepak bola yang menghibur, dan Fabio [Paratici, Direktur Sepakbola Spurs] juga saya percaya Nuno adalah orang yang dapat membina pemain-pemain berbakat kami, merangkul pemain muda dan membangun sesuatu yang istimewa,” sambung Levy dikutip dari situs resmi klub.

Santo bukan orang baru di Liga Inggris. Juru latih asal Portugal itu sudah menangani Wolverhampton Wanderers sejak 2017.

Setelah mengantarkan Wolves ke Liga Premier pada musim 2018/2019, Santo mampu membawa klub tersebut tetap bersaing di kompetisi level teratas di Inggris.

Pada musim 2018/2019 dan 2019/2020, Santo membawa Wolves menempati peringkat ketujuh. Musim lalu Wolves ada di peringkat ke-13 klasemen akhir sebelum Santo mengumumkan mundur sebagai pelatih.

“Saat Anda memiliki skuad yang berkualitas dan bertalenta, kami ingin membuat fan bangga. Sebuah kebahagiaan dan kehormatan yang sangat besar [bisa berada di sini] , ada kegembiraan dan saya senang menantikan mulai bekerja.”Sebelum diikat kontrak resmi oleh Spurs, Santo sempat menjadi incaran Everton dan Crystal Palace.

“Kami tidak punya waktu untuk bersantai dan kami harus segera mulai bekerja karena pramusim akan dimulai dalam beberapa hari,” ujar Santo.