Tour Guide Ungkap Sikap Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat Bulan Madu ke Swiss

TEMPO.COJakarta – Pasangan, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tengah berbulan madu ke Swiss. Momen bulan madu keduanya dibagikan oleh pemandu wisata atau tour guide asal Indonesia yang tinggal di Swiss.

Akun Twitter @shallhar atau Bu Samidi mengunggah foto Kaesang dan Erina yang sedang berada di sebuah tempat makan denganbu latar pegunungan salju Swiss. “Suatu kehormatan besar mazzeh @kaesangp bisa mendampingi kalian bulan madu di negara paling cantik sedunia no debat!!” cuit akun tersebut pada Jumat, 6 Januari 2023.

Pada cuitan berikutnya, terlihat Kaesang dan Erina tengah bermain ski. Menariknya, tour guide Kaesang dan Erina merupakan perempuan asal Solo, sama seperti Kaesang. Mereka semakin akrab karena merasa dari satu kota yang sama. Kaesang sampai diminta untuk menandatangani jersey Persis Solo milik tour guide tersebut.

Tour guide itu juga menceritakan pengalamannya selama menemani pengantin baru itu di Swiss. Kaesang dan tour guide justru berbincang menggunakan Bahasa Jawa yang berhasil membuat Erina sebagai orang Yogyakarta bingung. “Sepanjang perjalanan, kita ngobrol dalam bahasa Jawa, bahkan dialek Solo yang sebagian besar mbak Erina ga tau,” tulis tour guide tersebut di Instagram Storynya.

Kedekatan Kaesang-Erina dengan tour guide tersebut membuatnya sampai cerita mengenai orang tuanya, Presiden Joko Widodo, Iriana Widodo, hingga kakak-kakaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu. Cerita Kaesang itu membuat tour guide itu hampir lupa bahwa yang sedang bersamanya adalah anak dari orang nomor satu di Indonesia.

Sepanjang perjalanan pula kita ga pernah engga ketawa-ketawa. Banyak cerita-cerita lucu tentang Bapak, Ibuk, mas Gibran dan mbak Ayang yang ternyata ya receh aja kayak keseharian kita-kita ini. Kadang kayak ga percaya bahwa bapak dan ibu yang dimaksud ini Pak Jokowi dan Ibu Iriana,” tulis tour guide tersebut.

Tidak hanya ke Swiss, Kaesang dan Erina juga berkeliling Eropa. Di negara tertentu, keduanya masih dikawal. Namun begitu tiba di Swiss, keduanya menikmati waktu berkualitas tanpa dijaga oleh Paspampres. Hal tersebut karena Swiss dianggap negara yang aman.

Selama di Paris dan Milan, iya mas Kaesang dan mbak Erina ada pengawalan. Tapi selama di Swiss aku macak Paspampres karena sudah cukup galak. Swiss menurut bapak-bapak ini khan aman dan nyaman, jadi tanpa pengawalan mereka pun oke-oke saja. Ya kalo Paris dan Milan, harus ada, wong kotanya serem gitu,” tulis tour guide tersebut.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah pada Sabtu, 10 Desember 2022 di Pendopo Hotel Ambarrukmo Yogyakarta. Kaesang memang sudah menyampaikan kalau setelah rangkaian acara pernikahannya yang cukup panjang itu, ia dan Erina akan segera pergi bulan madu. Namun saat itu lokasinya masih dirahasiakan. Saat ini pun Kaesang dan Erina sendiri belum membagikan momen bulan madunya di media sosial masing-masing.