Ubah Gaya Rambut, Foden Diklaim Titisan Gascoigne

 

Phil Foden dianggap sebagai titisan Paul Gascoigne usai mengubah penampilan rambutnya dengan warna putih jelang Euro 2020.

Suporter timnas Inggris ramai-ramai membandingkan Foden dengan Gascoigne yang mewarnai rambutnya dengan warna dan potongan serupa di Euro 1996.

Foden jadi bagian penting di skuad Man City yang sukses membawa gelar juara Liga Inggris musim ini. Pemain 21 tahun itu pun diprediksi bakal bersinar di Euro 2020.

 

 

Para fan Inggris dengan antusias menyandingkan Foden dengan “Gazza” setelah potongan rambutnya diunggah tukang cukur rambutnya di media sosial.

Pada Euro 1996, kehadiran Gascoigne digadang-gadang bisa mempersembahkan gelar. Sayang, langkah The Three Lions terhenti di semifinal setelah disingkirkan Jerman.

Namun, gol spektakuler Gazcoigne ke gawang Skotlandia lewat sepakan voli di babak penyisihan grup tak akan terlupakan. Di akhir laga, Inggris menang 2-0 berkat gol Gazza dan Alan Shearer.

Kemiripan gaya rambut Foden dan Gazcoigne diklaim bukan sebuah kebetulan. Pada Euro 2020, Inggris juga tergabung satu grup dengan Skotlandia.

Foden diharapkan bisa mengulangi kesuksesan Gascoigne dengan mencetak gol ke gawang Skotlandia di Stadion Wembley pada 19 Juni mendatang.

“Phil Foden telah membuat penampilannya mirip Gazza. Yang perlu dia lakukan adalah melakukan selebrasi kursi dokter gigi melawan Skotlandia dan kemudian membawa pulang sepak bola ke tanah Inggris,” tulis akun Oddsbible.”Tidak yakin dengan perbandingan Foden dan Gazza, tetapi saat ini dia mengecat rambutnya dan saya sepenuhnya terbayar dan gelar juara akan kembali ke rumah,” tulis salah satu netizen di Twitter.