UFC Vegas 28: Rozenstruik Bakal Serbu Sakai Sejak Awal

 

Petarung kelas berat UFC, Jairzinho Rozenstruik, tidak akan memberi kesempatan pada Augusto Sakai dalam UFC Vegas 28, Minggu (6/6).

Rozenstruik yang sempat memiliki catatan pertarungan 10 kali tanpa kalah, belakangan kalah dua kali dalam tiga laga. Francis Ngannou dan Cyril Gane menodai rekor tarung sosok asal Suriname tersebut.

Guna memperbaiki rekor sekaligus ranking, Rozenstruik bakal berupaya memaksimalkan kesempatan bertarung melawan Sakai.

 

“Ini adalah kans untuk meraih hasil lebih baik. Saya senang di sini dan mendapat kesempatan untuk melakukan perbaikan. Saya harus menjadi orang pertama yang menyerang dalam pertarungan nanti,” kata Rozenstruik.

“Tidak masalah apa yang akan terjadi selanjutnya atau bagaimana itu akan terjadi. Saya akan menjadi orang pertama yang mendorong lawan. Pertarungan ini akan seru,” sambungnya kepada MMA Junkie.

Duel Rozenstruik vs Sakai merupakan main event UFC Fight Night 28. Rozenstruik kini menduduki ranking keenam di kelas berat, sementara Sakai menghuni peringkat kesembilan.

Rozenstruik yang memiliki dasar ilmu beladiri kickboxing bakal bertemu Sakai yang juga cukup lihai dalam stand fighting.

Selain kesamaan gaya tarung, Sakai juga baru mengalami dua kekalahan atau persis seperti Rozenstruik. Hanya saja petarung asal Brasil ini sudah 18 kali bertarung, atau lima kali tampil lebih banyak ketimbang sang lawan.Tak berbeda jauh dengan Rozenstruik yang tercatat meraih 10 dari 11 kemenangan dengan knockout, Sakai membukukan 11 KO dari total 15 kemenangan sepanjang kariernya di ajang mixed martial arts.