UFC: Weidman Pamer Hasil Rontgen Patah Kaki

 

Petarung veteran UFC Chris Weidman mengunggah foto hasil rontgen sebelum dan sesudah menjalani operasi patah kaki yang didapatnya saat melawan Uriah Hall di UFC 261, Minggu (25/4).

Dalam lima foto yang diunggah Weidman melalui Instagram, terlihat jelas tulang kaki kanan Weidman yang patah. Kaki mantan juara dunia kelas menengah UFC itu harus dipasang titanium dan sekrup saat operasi.

“Gambar sebelum dan sesudah sinar-X mimpi buruk ini. Terima kasih khususnya kepada dr. Gitlin karena telah melakukan operasi yang sukses dan sangat membantu selama keseluruhan proses,” tulis Weidman melalui Instagram.

 

Terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada dr. Davidson dari UFC karena telah memastikan saya dirawat dengan baik dan berbicara dengan tim dokter atas nama saya,” tulis Weidman.

Weidman mengalami patah kaki usai menendang Hall saat duel baru berjalan 17 detik. Weidman langsung dibawa ke rumah sakit, dan Hall dinyatakan menang TKO di UFC 261.

Setelah empat hari menjalani perawatan, Weidman diizinkan pulang pada Selasa (27/4) malam waktu setempat. Pihak UFC menyewakan pesawat pribadi agar Weidman dan keluarga bisa pulang ke South Carolina tanpa harus kesulitan terbang menggunakan pesawat komersial.

“Alih-alih kesakitan di pesawat komersial atau terjebak di dalam mobil, mereka menyewakan kami pesawat langsung dari rumah sakit ke rumah kami,” sambung Weidman.”Saya mengucapkan terima kasih kepada Dana White dan UFC karena sudah menjaga keluarga saya dan saya di momen sulit ini. Ini adalah tindakan yang mereka lakukan untuk kita yang tidak pernah dilihat orang lain,” tulis Weidman.

Weidman diharuskan istirahat antara enam bulan sampai satu tahun. Di usia sudah 36 dan mengalami cedera parah, Weidman diprediksi akan segera memutuskan pensiun dari ajang UFC.