Unai Simon, Pesakitan Sekaligus Penyelamat Spanyol

Unai Simon menjadi pusat perhatian dalam laga Kroasia vs Spanyodi laga 16 besar Euro 2020 karena gol pertama skuad Vatreni.

Spanyol yang sedang berjuang mencetak gol pertama dengan gelombang serangan yang bertubi-tubi harus tertinggal 0-1 dari Kroasia pada menit ke-20.

Unai Simon jadi penyebabnya. Kiper Athletic Bilbao itu gagal menahan laju bola yang dikirimkan Pedri dari jarak sekitar 49 yard atau 44,8 meter.

 

Gagal dihentikan Pedri, bola pun meluncur ke gawang Spanyol dan Kroasia merayakan gol tersebut.

Kesalahan fatal tersebut tak membuat Simon diganti. Selanjutnya Simon tampil normal meski harus kebobolan dua kali menjelang akhir babak kedua.

Simon kemudian tampil dengan penyelamatan penting pada awal babak extra time. Peluang Andrej Kramaric untuk membawa Kroasia unggul 4-3 digagalkan dengan tenang.

Simon kembali menghalau peluang Kramaric untuk menyamakan skor menjadi 4-4 setelah Alvaro Morata mencetak gol keempat Spanyol.

Total ada empat penyelamatan yang dilakukan Simon selama 120 menit menghadapi gempuran Luka Modric dan kawan-kawan.

Dalam pertandingan tersebut, Kroasia melepaskan 12 tembakan. Tujuh di antaranya mengarah ke gawang dan hanya tiga yang menjadi gol.

Simon jadi pilihan utama Luis Enrique menjadi orang di bawah mistar Spanyol menyisihkan David De Gea dan Robert Sanchez.

Tags :