Usaha La Liga Lupakan Messi: Tonjolkan Vinicius

Presiden La Liga Javier Tebas tidak lagi peduli dengan kepergian Lionel Messi yang hengkang dari Barcelona dan kini berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Menurut Tebas, La Liga sudah memiliki bintang lain.
Liga Spanyol tidak merasa kehilangan megabintang sekaliber Messi. Saat ini La Pulga masih salah satu pemain terbaik dunia. Bahkan Messi jadi pemegang rekor trofi Ballon d’Or terbanyak di atas Cristiano Ronaldo.

Meski demikian Tebas kini tidak lagi merasa khawatir dengan pamor La Liga menurun sebagai efek ditinggal Messi ke Liga Prancis. Menurut Tebas, Messi sama seperti pemain lain yang bisa kapan saja meninggalkan La Liga.

“Tidak ada yang penting, saya fokus bekerja untuk berkembang. Kepergian Messi bukan urusan saya, seperti halnya Sergio Ramos,” ujar Tebas dikutip daru TyC Sports.

Vinicius Junior bintang baru Liga Spanyol. (AFP/GABRIEL BOUYS)
“Tentu saja kami akan merindukan mereka seperti yang terjadi dengan Cristiano Ronaldo,” ucap Tebas menambahkan.

Dalam lima tahun terakhir Liga Spanyol kehilangan pemain-pemain top. Mulai dari ditinggal Neymar ke PSG pada 2017, Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus pada 2018, dan Messi pada musim ini.

Meski demikian Tebas tidak menyesali para bintang itu hengkang dari Spanyol. Di mata Tebas La Liga akan tetap memiliki bintang-bintang baru seperti yang ada dalam diri striker Real Madrid Vinicius Jr.

“[Kepergian] Cristiano dan Neymar pergi dan itu tampak seperti bencana, seperti yang akan terjadi dengan Messi, saya tidak peduli tentang apa pun. Kami punya pemain muda seperti Vinicius,” kata Javier Tebas.

Lionel Messi sendiri cukup memberikan dampak positif bagi PSG dan Liga Prancis. Debut Messi bersama PSG di Ligue 1 mencatatkan rekor baru jumlah penonton televisi di Spanyol, yang mencapai 6,73 juta penonton.