Usai Juara Euro 2020, Italia Bisa Diadu dengan Argentina

Italia dikabarkan akan diadu dengan Argentina yang merupakan juara Copa America 2021 usai juara Euro 2020 (Euro 2021). Pertandingan itu bertajuk Piala Super Internasional. Rencana laga Piala Super Internasional itu dilaporkan Football Italia berdasarkan pemberitaan Ole. Dalam artikel tersebut UEFA dan Conmebol mempertimbangkan mempertemukan Italia dengan Argentina dalam pertandingan persahabatan. Apabila duel ini terealisasi, laga Italia vs Argentina rencananya digelar di Stadion Diego Maradona, baik di Buenos Aires atau di Naples.
Di Buenos Aires, Stadion Diego Maradona menjadi markas bagi tim usia muda Argentina, sedangkan di Naples merupakan kandang klub Liga Italia Napoli. Selain sebagai laga persahabatan, duel Italia vs Argentina juga akan jadi ajang penghormatan bagi Diego Maradona yang pernah berkarier di Napoli.    Argentina juara Copa America 2021 usai kalahkan Brasil. (REUTERS/RICARDO MORAES) Akan tetapi, salah satu yang jadi pertimbangan serius bagi kedua konfederasi adalah jadwal pertimbangan Italia dan Argentina di tengah jadwal yang sibuk. UEFA dan Conmebol masih mendiskusikan rencana duel Italia vs Argentina itu. Satu yang pasti, laga Argentina vs Italia tidak mungkin digelar pada 2022 mendatang lantaran pada Desember tahun depan akan dilangsungkan Piala Dunia 2022.

Italia baru saja dinobatkan sebagai juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris 3-2 melalui adu penalti. Sementara itu, Argentina juara Copa America 2021 setelah menumbangkan Brasil 1-0.