Varane, Bukti Man Utd Bukan Pesakitan di Bursa Transfer

Rumor kehadiran Raphael Varane bakal membuat Manchester United bisa memberikan jawaban bahwa mereka bukan klub pesakitan di bursa transfer.
Dalam beberapa musim terakhir, kebijakan transfer Man Utd menuai kritik dari para penggemar. Man Utd dianggap tidak bisa memuluskan negosiasi dan menghadirkan pemain sesuai kebutuhan tim.

Kegagalan mendatangkan Erling Haaland pada musim lalu adalah salah satu sorotan tajam pada kebijakan transfer ‘Setan Merah’.

Di musim ini, Man Utd coba menebus kesalahan tersebut. Jadon Sancho dan Raphael Varane adalah bukti kuat yang bakal membuat Man Utd mengembalikan harga diri mereka sebagai klub elite di bursa transfer.

Varane selama ini sudah membuktikan kualitas sebagai tembok kokoh di Real Madrid. Kerja sama Varane dan Sergio Ramos menghadirkan berbagai trofi bergengsi termasuk hattrick Liga Champions.
Bila hadir ke Manchester United, Varane bakal membuat komposisi bek tengah ‘Setan Merah’ makin dalam. Di skuad Man Utd saat ini, mereka sudah memiliki Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly.

Kekhawatiran keroposnya bek tengah bila ada pemain yang cedera panjang seperti musim lalu bisa lebih diminimalisir seiring kedatangan Varane.

Di atas kertas, pilihan bek utama Man Utd nantinya merupakan duet Varane dan Maguire.

Maguire sendiri mulai bisa membungkam kritik yang datang padanya sejak diresmikan sebagai bek termahal di dunia ketika berkostum Man Utd.
Maguire mulai menunjukkan kualitas sebagai bek elite di Man Utd. Performa lini belakang Inggris yang solid di Euro 2020 juga jadi bukti lain Maguire pantas jadi bek papan atas dunia.

Namun sejauh ini negosiasi Manchester United dengan Real Madrid masih menemui jalan buntu. Kontrak Varane di Los Blancos yang berakhir musim depan membuat Man Utd bakal meminta harga miring untuk transfer tersebut.