Viral Bonucci Sempat Diusir karena Disangka Suporter Italia

Salah satu hal menarik yang terjadi di semifinal Euro 2020 (Euro 2021) antara Italia vs Spanyol adalah saat Leonardo Bonucci disangka penonton yang ingin menyusup ke lapangan. Dalam rekaman pertandingan yang viral di media sosial, Bonucci terlihat menghampiri kerumunan pendukung Italia di tribune. Bonucci sangat antusias merayakan kemenangan Italia atas Spanyol lewat adu penalti. Sempat ada satu penonton yang memakai baju Italia melompati tribune dan berdiri di hadapan Bonucci. Petugas keamanan kemudian menahan penonton tersebut agar tak lebih mendekat pada Bonucci.

Yang lucu adalah, saat Bonucci berbalik badan untuk kembali ke tengah lapangan, ia sempat dihalangi oleh petugas keamanan. Bonucci pun tampak keheranan dengan petugas tersebut. Lihat video Bonucci nyaris diusir dengan mengklik tautan ini. Italia berhasil lolos ke final Euro 2020 (Euro 2021) setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 4-2. Bonucci jadi salah satu eksekutor Italia yang sukses menunaikan tugasnya dalam adu penalti.

Adu penalti dilakukan usai laga di 120 menit berakhir imbang 1-1. Gol Italia yang dicetak oleh Federico Chiesa dibalas oleh Alvaro Morata. Di babak final, Italia akan menanti pemenang duel Inggris vs Denmark yang berlangsung pada Rabu (7/7). Italia sejauh ini baru satu kali jadi pemenang Euro yaitu pada Euro 1968.

Setelah momen itu, Italia dua kali gagal di final Euro yang mereka mainkan yaitu di Euro 2000 dan Euro 2012.