Viral, Fan Arsenal Tuntut Arteta Kembalikan Ozil

Seorang fan Arsenal mendadak viral usai meminta pelatih Mikel Arteta untuk mengembalikan Mesut Ozil ke dalam skuad The Gunners.

Untuk kali pertama dalam delapan bulan terakhir suporter Arsenal diizinkan kembali ke Stadion Emirates di masa kenormalan baru dari penyebaran virus corona.

Sebanyak 2.000 penonton hadir di tribune untuk memberikan dukungan langsung saat Arsenal menjamu Rapid Vienna dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB.

 

Maskot klub, Gunnersaurus, juga tampak hadir kembali setelah lama diberhentikan. Namun, batang hidung Ozil tidak tampak di stadion.

Ya, Mesut Ozil memang dicoret dari daftar pemain Arsenal di Liga Inggris dan Liga Europa. Praktis ia hanya bisa bermain di Piala FA atau Piala Liga Inggris.

Faktanya, Ozil yang tercatat sebagai pemilik gaji tertinggi di Arsenal, belum pernah tampil sama sekali musim ini. Bahkan ia tak pernah merumput lagi sejak Maret 2020.

Dan, seorang pendukung Arsenal memutuskan untuk menyuarakan keinginan agar Ozil kembali masuk daftar susunan pemain. Ia membentangkan poster kecil bertuliskan “Bring back Mesut” yang dapat diartikan “Kembalikan Mesut Ozil”.

Tanpa Ozil, prestasi Arsenal di Liga Europa tak mengalami kendala berarti. Tim London Utara sudah memastikan lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup dengan rekor kemenangan sempurna.Aksi seorang penggemar itu menjadi sorotan di media sosial. Banyak fan Arsenal yang memuji sekaligus mendukung Ozil kembali masuk line up The Gunners musim ini.

Tim Meriam London sudah lima kali menang di lima pertandingan dengan perolehan 15 poin. Yang teranyar, Arsenal sukses mengalahkan Rapid Vienna 4-1 di Emirates.

Meski demikian, Arsenal masih angin-anginan di Liga Inggris sehingga terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Meriam London tertinggal 8 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak.