Viral Witan Sulaeman Dijemput Pakai Mobil Pikap, Ini Klarifikasi Pemain Timnas

Video viral mengenai pemain Timnas Witan Sulaeman tiba di Palu, Jumat (7/1), dijemput menggunakan mobil pikap saat ke luar dari Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah.

Witan yang baru saja usai membela Merah Putih di Ajang AFF 2020 di Singapura, tiba di kampung halamannya di Palu, disambut keluarga dengan sangat sederhana, menggunakan mobil pikap.

Video yang diunggah akun stepmagz di instagram, Jumat (7/1), sontak menuai beragam komentar. Tak sedikit menyayangkan sambutan yang dianggap tak layak bagi sosok pahlawan olahraga yang baru saja mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Antara salut kepada keluarga, dan miris kepada pemerintah,” tulis akun andriyantodan di instagram.

Sementara sadamlibulembah “Mungkin tidak ada info ke pemerintah beliau mau pulang ke Palu. Witannya saja santai tapi netizen baper,” ujarnya dengan emoticon terbahak-bahak.

Video viral tersebut dengan beragam komentar dari warganet, segera diklarifikasi Witan Sulaeman melalui video youtube di akun Thesultan GLOBAL.

Dalam video tersebut, Witan menyertakan potongan percakapan WA kepada seseorang dengan panggilan bunda.

Witan saat itu menanyakan mengenai keberadaan rumah, apakah masih ada atau tidak.

Selanjutnya, Witan dalam percakapan whatsApp tersebut mengaku akan ke Palu pada 8 Januari 2022.

Pada percakapan selanjutnya, Witan tiba-tiba mengabarkan kalau dirinya ke Palu hari ini, Jumat (7/1). Ia bertolak ke Palu tanpa mengabarkan terlebih dulu hal itu kepada kerabatnya di Palu.

“Bunda saya balik tadi pagi bunda soalnya saya kira selesai karantina tanggal 7 bunda, ternyata dapat izin dipercepat karantinanya. Jadi saya ke Palu hari ini, lupa juga kasih info lagi ke bunda.

Witan menjelaskan alasannya mengapa sehingga dirinya dijemput di bandara Mutiara Sis Aljufri Palu menggunakan mobil pick. Menurut Witan, bapaknya suka menggunakan mobil pick up karena bisa memuat lebih banyak orang.

“Iye bunda, papaku dia suka memang naik mobil open smasma keluarga, jadi dia jemput naik (mobil) open,” kata Witan seperti dalam youtube.

Bagi Witan, dijemput menggunakan mobil open tak ada masalah baginya.

“Jadi dia jemput naik open, saya bunda tidak ada masalah,” ujarnya.

Di akhir percakapannya, Witan meminta kepada seseorang yang dipanggil bunda dalam percakapan whatsApp tersebut untuk tidak menghiraukan informasi yang viral mengenai dirinya dijemput di bandara menggunakan mobil pick up.

“Iyaa bunda, tausa hiarukan drng (mereka) bunda, papaku suka naik open soalnya dia suka kumpul semua keluarga b jemput (menjemput) bunda,” tulis Witan dengan emoticon tertawa terbahak-bahak.