Viral Yarmolenko Singgung Ronaldo, Dekatkan Botol Sponsor

 

Kapten Ukraina Andriy Yarmolenko kembali melakukan aksi pemindahan botol produk sponsor saat konferensi pers Euro 2020 (Euro 2021), namun tidak seperti Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba.

Jika Ronaldo dan Pogba readyviewed menggeser botol agar keluar dari sorotan kamera, maka Yarmolenko justru mendekatkan botol sponsor minuman soda dan bir.

“Bisakah saya melakukan sesuatu? Saya melihat Ronaldo melakukan ini,” ujar Yarmolenko seperti dikutip dari Reuters.

 

“Saya ingin memindahkan [botol] ke sini dan saya ingin memindahkan bir ke sini. Coke dan Heineken, silakan hubungi saya,” sambungnya.

Gimik pemindahan botol di saat konferensi pers menjadi sorotan setelah Ronaldo dan Pogba melakukan hal tersebut.

Setelah Ronaldo dan Pogba, pemain Italia Manuel Locatelli kemudian melakukan hal tersebut. Pemain Skotlandia John McGinn juga menyinggung soal botol sponsor, meski tanpa melakukan pemindahan botol.

Lantaran perilaku para pemain tersebut, UEFA sampai-sampai meminta para pemain memindahkan botol sponsor dalam sesi konferensi pers.

“UEFA mengingatkan kepada seluruh tim peserta bahwa kerja sama dengan pihak lain adalah bagian tidak terpisahkan dari kejuaraan ini dan juga untuk memastikan perkembangan sepakbola di seluruh Eropa, termasuk bagi pemuda dan perempuan,” kata Direktur Turnamen Euro 2020 UEFA, Martin Kallen.

“Jika memang karena alasan agama, memang tidak harus ada botol di sana,” ujar Kallen menyikapi alasan Pogba.