Werner Dukung Inggris Juara Euro 2020

Penyerang timnas Jerman, Timo Werner, mendukung Inggris untuk menjadi juara Euro 2020 (Euro 2021).

Dukungan itu diberikan Werner usai menyaksikan Inggris tampil gemilang saat menang telak 4-0 atas Ukraina di babak perempat final. The Three Lions memenangi pertandingan berkat dua gol Harry Kane dan masing-masing satu gol dari Harry Maguire dan Jordan Henderson.

“Ya, saya pikir demikian. Setelah kemarin [kemenangan atas Ukraina], tentu saja,” ucap Werner kepada Sky Sports di sela-sela waktu menyaksikan balapan Formula 1 GP Austria seperti dilansir Metro.

 

“Mereka memainkan pertandingan yang brilian melawan Ukraina dan saya pikir pada akhirnya mereka tim yang lebih baik pada pertandingan hari Selasa [melawan Jerman. Mereka memiliki semua yang mereka butuhkan untuk jadi juara Euro 2020,” ia melanjutkan.

Inggris hanya butuh dua pertandingan lagi untuk merengkuh trofi perdana di ajang Euro. Namun, sebelum tampil di laga final, skuad asuhan Gareth Southgate harus bisa melewati adangan tim kuda hitam, Denmark di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Denmark berhasil mengalahkan Rusia 4-1 di laga terakhir fase grup untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. Tim yang diarsiteki Kasper Hjulmand kemudian menang telak 4-0 atas Wales dan mengalahkan Ceko 2-1 untuk sampai ke semifinal Euro 2020.Tim Dinamit bukan lawan yang bisa dianggap enteng oleh Inggris. Simon Kjaer dkk. lolos ke semifinal berkat performa meyakinkan dalam tiga laga terakhir mereka.

Sementara itu, Inggris menunjukkan penampilan yang tidak kalah meyakinkan. The Three Lions melangkah ke semifinal tanpa sekalipun kebobolan dengan delapan kali membobol gawang lawan.

Tags :