Winger Liverpool Minamino Resmi ke Southampton

Liverpool resmi meminjamkan Takumi Minamino ke Southampton di menit-menit akhir bursa transfer Januari.

Minamino dibeli Liverpool usai tampil impresif di RB Salzburg. Namun, gelandang serang internasional Jepang itu gagal bersaing dengan sederet pemain top di Anfield.

“Pemain internasional Jepang menuju ke St Mary setelah terjadi kesepakatan antarklub Liga Inggris pada hari batas waktu bursa transfer,” demikian keterangan resmi klub.

 

Sejauh ini Minamino telah memainkan 31 pertandingan di semua ajang bersama Liverpool dengan catatan empat gol. Pencapaian yang kurang meyakinkan dari eks bintang Salzburg.

Pemain berusia 26 tahun itu sebenarnya bisa bermain di posisi gelandang serang. Namun, ia juga harus bersaing dengan Thiago Alcantara dan pemain top lainnya di tengah.Di awal Januari, Soton sukses mengalahkan Liverpool lewat gol tunggal mantan pemainnya, Danny Ings. Kemenangan ini disambut tangis haru Hasenhuttl di pinggir lapangan.Untuk mengurangi beban finansial klub, Liverpool memutuskan untuk meminjamkan Minamino ke Southampton. Skuad arahan Ralph Hasenhuttl sempat ke papan atas meski kini melorot ke posisi ke-11.Minamino tiba di Anfield sejak Januari 2020 dan kesulitan mendapat tempat reguler. Masa depannya makin tak jelas setelah The Reds mendatangkan penyerang Diogo Jota.