Young Boys vs Man Utd: Ronaldo Kejar Rekor Messi

Cristiano Ronaldo dalam ambisi mengejar rekor gol Lionel Messi dalam laga Young Boys vs Manchester United di Liga Champions di Stadion Wankdorf, Selasa (14/9) malam.
Jelang Young Boys vs Man Utd, Ronaldo masih tertinggal empat gol di belakang Messi dalam rekor gol di fase grup Liga Champions.

Dikutip dari situs resmi UEFA, saat ini bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mengemas 71 gol pada babak grup, sedangkan CR7 67 gol.

Peluang Ronaldo menambah torehan gol sekaligus mengejar gol Messi di babak grup Liga Champions terbuka saat melawan Young Boys nanti.

Terlebih lagi kapten timnas Portugal tersebut juga memiliki rekor bagus saat melawan klub-klub asal Swiss. Dalam kariernya, Ronaldo tiga kali bertemu klub-klub asal Swiss, dua pertandingan dengan FC Zurich dan satu laga lain dengan Young Boys.

Lionel Messi unggul empat gol atas Cristiano Ronaldo di fase grup Liga Champions. (AP/Francois Mori)
Dua pertemuan dengan FC Zurich terjadi pada musim 2009/2010 saat berkostum Real Madrid. Pada dua laga tersebut Ronaldo menyapu bersih kemenangan dengan mencetak dua gol yang seluruhnya terjadi pada pertemuan pertama fase grup, September 2009.

Pertandingan lain dengan wakil asal Swiss terjadi pada musim 2018/2019 ketika CR7 memperkuat Juventus. Akan tetapi nasib Ronaldo tidak seperti di Madrid.

Melawan Young Boys pada 2018/2019, Ronaldo dan Juventus menelan kekalahan 1-2. Saat itu pemain kelahiran Funchal ini hanya memberikan satu assist untuk gol Paulo Dybala.