Zinedine Zidane sudah mengambil keputusan untuk mundur dari Real Madrid meski kontraknya di Santiago Bernabeu masih menyisakan satu tahun.

Sejumlah media ternama Spanyol, termasuk AS dan Marca, memastikan Zidane sudah meninggalkan Madrid. Pekan lalu pelatih asal Spanyol itu sempat dikabarkan sudah berpamitan dengan manajemen klub dan para pemain.

Rumor Zidane sudah meninggalkan Madrid juga diungkap jurnalis asal Italia Fabrizio Romano, yang mengatakan pelatih 48 tahun itu: “Meninggalkan Real Madrid dengan segera.”

 

Namun, hingga saat ini pihak Madrid belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kepergian Zidane.

Ini adalah kali kedua Zidane meninggalkan Madrid sebagai pelatih setelah yang pertama terjadi pada 2018. Berbeda dari 2018, Zidane kini meninggalkan Madrid dengan banyak masalah, termasuk gagal merebut gelar musim ini.

Madrid gagal merebut gelar apapun musim ini. Terakhir, Los Blancos kalah dari Atletico Madrid dalam perebutan gelar Liga Spanyol.

Kabar Zidane meninggalkan Madrid juga bersamaan dengan keputusan Antonio Conte meninggalkan Inter Milan usai membawa I Nerazzurri menjadi juara Liga Italia musim ini. Conte merupakan salah satu kandidat kuat pengganti Zidane di Madrid.Rumor Zidane akan meninggalkan Madrid musim ini kali pertama terjadi usai El Real dikalahkan Alcoyano di 32 besar Copa Del Rey. Namun, Zidane memilih bertahan meski akhirnya tersingkir di semifinal Liga Champions dan kalah di Liga Spanyol.